Rabu, 19 Juli 2017

Langkah Membuat Bunga Pita Kerut dari Pita

Langkah Membuat Bunga dari Pita
Terdapat banyak tehnik yang bisa Anda pakai untuk membuat bunga-bunga lucu berbahan pita. Umumnya memakai Buket Bunga Boneka Surabaya gabungan pada melipat, menggulung, serta memotong, serta sebagian yang lain memakai jahitan sedang langkah yang lain yaitu memakai lem atau staples. Bila Anda tertarik untuk membuat bunga pita Anda sendiri, tersebut disini sebagian cara yang bisa Anda ikuti untuk mulai.

Bunga Pita Kerut1

Gambar berjudul Make Ribbon Flowers Step 11
Potong bahan pita dengan rapi. Lakukan pita dengan lebar pada 2, 5 sampai 5 cm, serta potong dengan panjang 30 cm.
Gambar berjudul Make Ribbon Flowers Step 22


Jahitkan jarum yang sudah di beri benang pada satu diantara bagian pita. Awalilah dari satu diantara pojok bahan pita serta gerakkan selama pita, dengan menganyamkan jahitan lurus selama pinggirnya.
Pakai benang yang tidak tipis atau rangkap benang Anda untuk berikan kemampuan lebih. Benang ini juga akan dipakai untuk menahan bobot pita semuanya serta mesti bertahan dalam desakan serta tarikan yang juga akan dikerjakan pada langkah selanjutnya.

Gambar berjudul Make Ribbon Flowers Step 33
Kerutkan pita perlahan-lahan di selama jahitan. Sesudah Anda usai menjahitkan benang pada pita, Pegang ujungnya kuat-kuat. Pakai tangan Anda yang beda untuk mendorong pita perlahan-lahan ke arah ujung dimana jahitan Anda diawali, hingga pita menggumpal atau “mengerut. ”
Kerutan pada titik ini juga akan jadi agak longgar, tetapi cukup ketat untuk berikan Anda bayangan bagaimana bunga Anda waktu dikerut seutuhnya.

Gambar berjudul Make Ribbon Flowers Step 44
Potong benang. Potong ujung benang dengan tersisa benang selama 12 cm untuk ditangani.
Bila bahan pita tidak bisa mengerut seketat mungkin saja, ini yaitu waktu yang pas untuk memperbaikinya. Dorong pita sejauh mungkin saja pada benang, dengan memakai telunjuk serta ibu jari Anda untuk menjepit benang pas diatas ujung pita bila tampak juga akan jadi longgar serta meluncur lepas dari benang.

Gambar berjudul Make Ribbon Flowers Step 55
Ikat benangnya serta rekatkan ke-2 ujung pita. Ikatkan simpul 2 x pada ujung benang, pas dimuka ujung pita, untuk menahan kerutan pita. Pakai lem kain atau lem panas untuk merekatkan ke-2 ujung pita.
Yakinkan ke-2 ujung pita menghadap ke bawah, ke arah bagian bawah bunga, agar tidak bisa tampak dari atas.

Gambar berjudul Make Ribbon Flowers Step 66
Pipihkan bunga. Pakai jari-jari Anda untuk menghimpit perlahan kerutan pita, hasilkan “bunga” yang lebih pipih.
Ingat-ingatlah kalau ini juga akan mengakibatkan celah di dalam bunga. Celah ini begitu lumrah.

Gambar berjudul Make Ribbon Flowers Step 77
Lekatkan hiasan dibagian tengahnya, bila dikehendaki. Pakai lem kerajinan tangan atau lem panas untuk tempelkan kancing hias, batu imitasi, bros, atau hiasan yang lain di bagian tengah bunga.

Mungkin saja juga akan ada celah di dalam bunga waktu Anda memberikan hiasan. Ini lumrah, tetapi berarti Anda mesti pilih hiasan yang sedikit semakin besar dari pada celahnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar